Rabu, 25 Juli 2012

Telfon 2 Jam

*bunyi handphone
Penulis : Assalamualaikum
Ka Suci : Waalaikumsalam... hadduuhh haddddduuhh....
Penulis : hah? maaf , ini siapa? kenapa haduh-haduh?
K'S : kamu ! aku! mantan kamu..
Penulis : *blaga bego* mantan yang mana ya?
K'S : *nada kesel* emang kamu punya berapa mantan? !
Penulis : mmmmmm... berapa ya?
K'S : aduh udah deh bercandanya! gawat-gawat!
Penulis : Gawat kenapa ka? ada masalah ya sama suaminya?
K'S : aduhh........ gimana nih, aku hamil.... aku harus gimana dek?
Penulis : loh kenapa panik ka? bukannya malah senang? selamat ka.. udah bilang ke ka miniq?
K'S : duh...aku belum bilang ke siapapun dek. tadi aku baru test gitu dan hasilnya positif, aku belum siap jadi ibu. sumpah belum siap... aku baru bilang sama kamu, dek.
Penulis : Loh...ini kan kabar bagus ka. Kenapa bilangnya ke dek? Kan suami kaka yang harus tau duluan... Ini berita bagus ka. Inda boleh ada yang ditutup-tutupin.
K'S : Sumpah demi apapun , aku belum siap. Suami ku ada di dompu, dia ada tugas keluar kota.
Penulis : Kaka dimana ini? Bukannya di rumah orangtua ya kata lusi kemarin?
K'S : Jangan dengerin jenengnya lusi. Kaka ada di Kudus ko. Aduh dek , kaka harus gimana?
Penulis : Ka, jangan gila. Itu anugerah dari Allah, banyak pasangan yang mau punya anak tapi belum berhasil. Ini kaka dapat berkah di bulan Ramadhan, terima ka. Jangan ngelakuin hal gila. Ingat ka, etika seorang dokter ya , kaka dokter , dek juga calon dokter. Ada etika juga, ingat ka. Kaka harus banyak bersyukur. Ka miniq sayang sama kaka. Dia pasti senang mendengar berita ini. Kasih tau ka, jangan ngelakuin hal gila ya ka. Kasih tau orangtua juga, keluarga, kerabat, ibu bapak mertua juga. Dek ikut senang ka, karena dek nanti dipanggil om....
K'S : *nangis*
Penulis : Ka, pasti nangis bahagia ya? Iya ka, dek juga ikut seneng dengernya.
K'S : Aku inget kamu dek. 1tahun kamu jadi pacar kaka. Kaka ninggalin kamu hanya karna dominiq datang. Tapi kamu pasti ngerti
Penulis : Iya ka, dek sadar ko. Ini karma buat dek. Inda apa ka, lagian kita tetap saudara, dek juga adeknya kaka. Umur dek juga sama seperti lusi. Kaka jangan segan kalau ada masalah, cerita-cerita sama dek. Jangan dipendam sendiri
K'S : Kamu tepatin janji. Kamu mualaf , kaka seneng dengernya. Kamu ingetkan waktu di Masjid Kudus? Itu awal kaka kenal kamu, wisnu . Walaupun awalnya sama-sama malu, tapi karena niat kita untuk belajar Islam bareng. Dan hubungan kita di aminin banyak semua orang. Kaka berharap banyak dari kamu, dan ga terlintas sama sekali kalo dominiq akan datang. Kaka mau nunggu kamu sampai umur 30 tahun. Tapi maafin kaka ya, kaka ninggalin kamu. Kaka ga mau sebenarnya kamu datang ke acara nikahnya kaka. Kaka sengaja ga undang kamu. Ga tega . Tapi ga disangka, kamu datang. Dominiq seneng kamu datang, dia langsung peluk kamu kan waktu kamu kasih ucapan selamat? Kamu bilang 'titip ka suci, jangan sakitin dia, dia udah nunggu ka miniq sangat lama. Janji ya ka'. Dia tepatin janjinya, dia perhatian sama aku.
Penulis : *ikut sesegukan, alias nangis juga*
K'S : Kamu liat kan? Semua orang liatin ke pelaminan. Mereka tau sama hubungan kita, nu. Mereka ga nyangka , karena kamu datang dengan baju sembahyang hindu kamu. Orang tau kalo pacar kaka itu Hindu, dan kamu datang di tengah-tengah mereka. Ada guru spiritual kita, beliau juga liat. Pas kamu pulang, MC bacain surat yang isinya *dia bacain*

"Selamat menempuh hidup baru untuk pasangan mualaf , ka suci dan ka dominiq. Kalian bersatu di jalan Islam. Buddha dan Protestan. Ku do'akan semoga kalian menjadi pasangan yang langgeng sampai Tuhan yang bisa memisahkan kalian. Maaf, saya tidak bisa berkata banyak. Terimakasih untuk Trisuci Vinaya Pitaka atas semua kebaikanmu, perhatianmu, dan suportmu selama ini. Dokter spesialis jiwaku, selamat jalan."

Dominiq sampai ikut nangis juga dia. Dan surat dari kamu itu, kami simpan. Ini akan jadi kenangan yang ga akan pernah kami lupain. Terimakasih adekku. Jaga kesehatan ya, insomnia kamu parah sekali. Harus ekstra diperhatiin. Ayo nu, temui liya. Kisah kita sama, posisi kaka sama liya itu sama. Tapi kaka ga tau kedepan kalian gimana. Dan kaka berharap kamu temui liya. Ga mungkin dia ga nanggepin kamu. Percaya sama kaka.

Penulis : *masih nangis dan tetep diam*
K'S : Maaf dek, kalo kaka nyinggung-nyinggung lagi. Selamat berlibur ya , makasih udah mau dengerin curhatan kaka. Jaga diri kamu ya...
Penulis : Iya ka, terimakasih juga, kaka istirahat . Kaka ada dedenya sekarang. Ingat ka, kaka inda boleh seperti tadi ya. Kaka udah punya kehidupan sendiri, kaka udah berkeluarga, lupain kejadian kemarin.
K'S : Iya dek, makasih ya.
Penulis : Iya ka, udah malam ka, udah ya ka.
K'S : Tunggu ..
Penulis : Kenapa ka?
K'S : Kamu mau lebaran dimana dek?
Penulis : Ke bondowoso ka, ke rumah pak ahmad. Dulu beliau yang bekerja di rumah alm.aji , dia bekerja udah 35tahun sama aji.
K'S : Dek, mau kabulin permintaan kaka?
Penulis : Apa ka?
K'S : Kamu lebaran di kudus aja ya. Jangan kesana lagi, kaka mau sama kamu. Dominiq juga pulang, pasti dia senang juga. Lusi juga.
Penulis : Lusi marah denganku ka, gara-gara aku mualaf.
K'S : Biarin , jangan dengerin dia. hehehehe....
Penulis : Nanti ku usahakan ya ka...
K'S : Iya dek, kaka tunggu kabarnya ya. Nanti kita masak bareng. Gimana sama sholatnya?
Penulis : Alhamdulillah lancar ka, inda ada halangan apapun ka. 16 Tahun aku beragama Hindu , dan selama 6tahun keyakinanku ke Islam. Karena untuk dek, antara keyakinan dan agama itu beda arti.
K'S : Dek udah bisa ngaji?
Penulis : Sudah ka. Ngaji Iqro...
K'S : Itu bukan ngaji namanya, namanya baru dasar. hahahaha *ketawa bahagia dia* Iqro berapa?
Penulis : *sialan , dalam hati* , Iqro 4 ka, baru naik, lihat nanti ka. Aku bawa Al-Qur'an. Tapi aku bosan dengan bacaan sholat, aku cuma bisa bacaan itu itu saja. Pengen hafal yang lain.
K'S : Beli juz'ama aja dek, murah ko. Yang warnanya merah itu. Ga sampai 10.000.
Penulis : Udah ka, tapi belum hafal...
K'S : Ya sabarlah... Gimana tanggapan eyang?
Penulis : DAUH TUKAD!
K'S : Dauh Tukad? Artinya apa?
Penulis : Inda tau ka. Mungkin murtad dari Hindu. Inda tau aku artinya, masih banyak cerita lagi ka, tapi aku cape
K'S : Atau artinya pengikut wali songo ya? Lupa kaka. Hahahaha ya udah dek, ga usah didengerin omongan mereka, biasa. Suka hasut dan pojok-pojokin aja kerjaannya, teguh di jalan Allah ya... Allah itu penyayang umatnya, adek kalo berdo'a jangan lupa, do'ain kedua orangtua juga, kirim do'a untuk mereka. Islam itu fleksibel. Ga masalah orangtua ade non muslim, bisakan do'anya? Pakai bahasa Indonesia juga gapapa dek. Allah senantiasa selalu mendengar curhatan umatnya.
Penulis : Amin... Amin.. Ya Robbal'alamin.. Iya ka, dek tau do'anya. Terimakasih ya ka...
K'S : Iya, sama-sama ya dek, udah , udah malem ini kuping kaka panas. hihihi..kamu nomor hpnya ganti lagi aja dek.
Penulis : Lah orang muda punya biasa ,ka..
K'S : Pasti liya pake nomor '3' ya?
Penulis : ssssttt.. Rahasia Negara ,ka..hihihihi...
K'S : Hahahaha..iya iya kaka ngerti , udah ya dek, selamat malam. Wassalamualaikum..
Penulis : Siap ka... Waalaikumsalam. Wr.Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar