Selasa, 24 Juli 2012

Telfon Eyang Di Malam Hari


*yogyakarta..kringkringkringkring*
(diangkat)

Eyang Julianti : Om swastyastu..
Penulis : Waalaikumsalam eyang -.-
Eyang Jul : Lah...cucu ku , ada apa malam malam telfon? gus sakit?
Penulis : Mau ngucapin selamat ulangtahun untuk eyang jul di yogya sana. Ada ucapan selamat ulangtahun juga dari teman bagus, yang....
Eyang Jul : Iya , matur nuwun sanget bagus sama temennya. Iya eyang sendiri sampai lupa hari ulangtahun sendiri kapan. hahahaha... (ketawa dia)
Penulis : (dasar udah tua. *dalam hati* ) hahaahahaha (ikut ketawa juga) oia eyang , aniv juga ya pernikahannya. wah ganda, ayo eyang makan makan , buka bersama .

*tiba tiba ada suara eyang Juliarto*
Gantian toh mah, aku pengen ngomong sama cucuku, mbo ya dari tadi kamu terus toh...
*akhirnya di kasihin*

Eyang Ijul : Haloooo...
Penulis : eyanngggg.... kangen....main main ke bogor.
Eyang Ijul : kamu toh main kesini cah bagus. Mudik kemari. Nanti sama eyang dibuatin opor sambel goreng juga, dijamin Halal ya.
Penulis : hahahahaha...eyang bisa aja. iya nanti gus usahain untuk kesana.
Eyang Ijul : gus, tidur udah malem ini..
Penulis : Nanti yang, gus mau ucapin selamat ulangtahun buat eyang jul juga eyang ijul, dan aniv pernikahannya juga eyang... Langgeng untuk eyang yogya... semoga selalu di lindungi Tuhan..
Eyang Ijul : Astungkara , gus juga , kuliah yang rajin, biar jadi pa dokter. Nanti lanjut Spesialisnya di UGM aja ya, atau di UNDIP. Jadi toh pindah ke pemalang?
Penulis : Inda tau yang, liat nantilah , gus pusing yang... Eyang kata alm.aji juga pindah ke pemalang, nunggu rumah disana, yang di yogya nya di jual. Nanti kalian tinggal sama gus.
Eyang Ijul : Mbo ya kamu toh gus di yogya aja, rumah disana di kontrakan, di bogor di jual saja. Anak cuma 1 rumahnya banyak sekali brahma.
Penulis : Inda tau tuh yang , temen mu itu. hahaha.... Oia eyang , udah ya , gus cape yang, mau tidur dulu.
Eyang Ijul : Nak, ojo lali. Ojo dumeh, Ojo adigang, adigung, adiguna. Ojo seperti kacang lupa dengan kulitnya. Ingat, kamu masih ada darah Hindu sekalipun sekarang kamu mualaf. Jangan pernah lupain kami.
Penulis : Ya Allah eyang, inda akan gus lupakan kalian. Gus sadar orangtua gus Hindu, dan masih ada Buddha nya, gus sadar eyang. Gus inda akan seperti kacang lupa kulit. Eyang istirahat , gus juga....
Eyang Ijul : Memang insomnianya udah sembuh gus? Kaya kamu bisa tidur saja
Penulis : Hehehehehe bercanda yang, belum bisa tidur cepat . Inda tidur bahkan.
Eyang Ijul : Bilang toh sama eyang lerry, kan beliau dokter. Mungkin ada obatnya..
Penulis : sudah ah eyang sudah tidur. Udah ya yang , salam untuk eyang Jul .. Terimakasih eyang , selamat bersenang-senang...
Eyang Ijul : Nggih gus, matur nuwun sanget nggih...
Penulis : Nggih yang...
*tutup telfon*

Oia kenalkan, eyang jul dan eyang ijul itu sebutan untuk eyang yogyakarta. Soalnya tanggal,bulan lahir mereka sama-sama tanggal 24 Juli, tapi beda tahun lahirnya saja. Untuk eyang ijul tahun 1952 dan eyang jul tahun 1953, beda 1 tahun pas. Untuk anniv pernikahannya pun tanggal 24 Juli juga , mereka nikah di Pemalang, Jawa Tengah, 24 Juli 1972. Sekarang anniv pernikahan ke 40 tahun. Hebat..hebat ... semoga langgeng selamanya untuk eyangku...

Bingung mau ngapain lagi , liat liat buku diary nya bunda. Dasar ya anak satu , sukanya nulis. Waktu jaman almh masih muda belum mengenal internet apalagi untuk blog seperti ini, masih manual menggunakan buku. hehehe...Penulis tau sekarang hari ulangtahun orangtuanya bunda itu gara-gara baca buku diary nya, kalo inda mungkin lupa.
Almh dulu cantik , ya standarlah . Cantik hatinya bundaku, mukanya biasa aja kaya orang Jawa pada umumnya. hihihihi..tapi hidungnya mancunnngggg banget. Manis, sopan, unggah ungguhnya ada, alim lah. Ada di biodatanya, ternyata anak UGM toh bundaku. FH UGM. Keren dong bunda saraswati gitu... hihihihihi... Eyang Jul juga alumni UGM GEOGRAFI (Kartografi dan penginderaan jauh). Eyang Ijul juga sama kalo tidak salah , beliau FH. Sama seperti bunda. Orang Hukum :)
(Tapi anaknya tidak masuk UGM toh. hahahahahaha)

Enak kaya eyang jul dan eyang ijul. Serasi, mereka hidup berdua , punya anak cuma 1 . yaitu bundaku , dan bunda juga udah ngeduluin mereka . Penulis sayang sama mereka, karena sejatinya Eyang Ijul sama Eyang Jul itu teman dari alm.aji juga almh.bunda motty. Umur mereka hampir tidak jauh berbeda. Sama-sama berprofesi sebagai orang Hukum dan sama-sama berprofesi sebagai Hakim , dan almh.bunda saraswati waktu itu kalau tidak salah , Jaksa Penuntut Umum. Wah...keluarga Hukum :)
hehehehe....
Kalau almh.bunda motty itu dia alumni ITB (S1) dan Universitas Diponegoro Akuntansi (S2)

Alhamdulillah, penulis ikut ke eyang lerry, jadi dokter :)
Dokter unyu :D
PANU (pacaran sama nenek unyu)
*loh?* ga nyambung...

Sejatinya, walaupun kita udah beda keyakinan, tapi kalian tetap keluargaku. Penulis akan tetap mengakui itu. Tidak mungkin kacang lupa dengan kulitnya. Dauh Tukad.... hahaha
Ntahlah apa ini , penulis tidak tahu artinya, mungkin bagi pembaca mengetahuinya, silahkan untuk meninggalkan pesan..
Terimakasih telah membaca blogku..
^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar